Manusia Hanya Bisa Berdo'a dan Berusaha, ALLAH lah yang menentukan Segalanya
Loading

Selasa, 20 Desember 2011

Manfaat Berpelukan Untuk Kesehatan

Pasti sobat tidak tahu kan kalo berpelukan itu ada manfaatnya, apalagi kita kita lakukan pada pasangan kita/pacar, pasti nambah langgeng aja. hehehe. Nah ini dia ulasan kenapa pelukan itu bermanfaat bagi kesehatan :
Manfaat Berpelukan :

Aktivitas memeluk melepaskan hormon Oksitosin. Oksitosin ini bertanggung jawab memancing apa yang disebut para ilmuwan dengan ‘sepasang ikatan’. Artinya, pelukan membuat pasangan merasa lebih dekat. Dalam urusan cinta, pelukan mampu menciptakan ikatan di antara pria dan wanita. Lebih dari itu, bagi wanita, pelukan merupakan bentuk komitmen cinta dan kesetiaan pasangan. Pelukan bisa bermakna dalam jika dilakukan dengan tulus. Jadi, alasan wanita menyukai pelukan adalah karena makna yang dihadirkan bisa sangat dalam.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Chicago menyatakan, pasangan yang secara teratur dan spontan saling memberi kasih sayang non-seksual, seperti pelukan, akan merasa lebih puas dengan hubungan mereka. Oksitosin dilepaskan dari otak Anda yang nantinya memunculkan perasaan bahagia dan tidak stress. Nah, perasaan inilah yang akan memberi manfaat positif terhadap hubungan.
Itu dia alasan kenapa berpelukan itu bermanfaat bagi kesehatan, apalagi jika dilakukan pada pasangan sobat, pasti pasangan anda akan senang. Sedikit tambahan bahwa wanita lebih suka dipeluk daripada dicium.
Semoga Bermanfaat


Sumber : Kreativitas Ngeblog

 
Design by Padu Nemu | Bloggerized by Carnadi - Nadi | Blogger Templates